Anomali Pelajar


Admin jebidal.com pada kesempatan kali ini akan mencoba membahas tentang Anomali Pelajar

Silahkan langsung Copypaste saja, tetapi baiknya di teliti dulu barang kali ada yang salah ketik baik judul maupun isi postingan Anomali Pelajar, jika sudah yakin silahkan dipergunakan sebagaimana mestinya, jika anda beruntung ada link downloadnya, jangan ragu dan bimbang lansung download saja, semoga blog ini memberi manfaat.

Alangkah baiknya Anda membaca dengan teliti, supaya apa apa yang ada di blog ini bisa bermanfaat, jika hasil dari postingan di blog ini kurang memuaskan, silahkan cari di kotak pencarian [Search Here] atau [Search], kalau tidak salah admin taro di bawah artikel postingan [untuk view handphone/ smartphone atau sejenisnya] dan bagian samping kanan [untuk view via destop/ PC/ Laptop dan sejenisnya], dan semoga hasil dari pencarian blog ini dapat mempermudah Anda dalam menjelajah isi blog jebidal.com ini. selamat berselancar.

Postingan Lainnya yang berhubungan dengan Anomali Pelajar

  • Contoh Soal Anggaran Produksi dan Penyelesaiannya
  • Hadits Tentang Larangan Korupsi dan Kolusi
  • Faktor Penyebab Terjadinya Monopoli
  • makalah tentang pajak kendaraan bermotor
  • Makalah SUMBER-SUMBER HUKUM ISLAM
  • PENGERTIAN BERKAH
  • Makalah Manajemen Perpustakaan
  • Makalah Kecerdasan Matematis Logis
  • semoga dengan mengunjungi jebidal.com, anda mendapatkan informasi menarik dan dapat bermanfaat bagi anda, dalam situs jebidal.com menitik beratkan pembahasan yang berkaitan dengan pendidikasn, seperti makalah, materi pelajaran, contoh soal ujian dengan jawabannya, contoh skripsi, contoh tesis, dan info menarik serta unik lainnya. Anda sedang membaca postingan yang berjudul Anomali Pelajar
    Admin jebidal.com juga mempermudah pengunjung untuk mendapatkan manfaat dari blog jebidal.com, silahkan jelajahi setiap sudut dari blog ini, semoga menemukan yang Anda cari. Selamat menelusuri blog ini. Anda sedang membaca postingan yang berjudul Anomali Pelajar.

    Jika Anda ingin mendapatkan update dari blog jebidal.com, silahkan follow twitter @jebidal, ini link langsungnya @jebidal
    Jika Anda lebih suka mainan facebook jangan ragu untuk like fan page jebidal.com ini link langsungnya Jebidal.com on Facebook
    dan jika Anda lebih betah menggunakan akun Gplus Anda, jebidal.com juga punya silahkan follow saja, ini link langsungnya jebidal.com on Gplus

    Mari Kita simak lebih detailnya tentang Anomali Pelajar

    Anomali Pelajar

    Judul berita “8 Napi Lapas Tangerang Ikut UASBN” dalam edukasi.kompas.com pada Selasa, 10 Mei 2011 cukup mengejutkan. Lebih mengejutkan lagi, berita tersebut mengungkapkan adanya lebih banyak lagi napi anak setingkat SD di dalam Lapas. Kepala Seksi Pembinaan Lapas Anak Pria Tangerang, Bagus Sumartono, menyebutkan bahwa jumlah napi yang masih berstatus tingkat SD ada 30 orang dengan rincian kelas enam ada delapan orang, kelas empat berjumlah 12 orang dan kelas lima sebanyak 10 orang.

    Kriminalitas yang didominasi oleh kaum dewasa ternyata telah merambah dunia anak yang seharusnya masih berada di bangku Sekolah Dasar. Berita ini menambah daftar panjang berita negatif seputar dunia pendidikan dan peserta didik. Mulai dari kekerasan dalam sekolah sampai rutinitas tawuran antar pelajar, dari kegiatan menyontek yang terlanjur dianggap hal biasa sampai hebohnya isu kecurangan dalam ujian. Kasus kriminalitas yang melibatkan pelajar sebagai pelaku juga semakin variatif dengan kualitas dan intensitas yang meningkat. Berbagai kasus, mulai dari pencurian, pencabulan, kekerasan fisik, penggelapan, kasus narkotika bahkan sampai kasus pembunuhan melibatkan anak di bawah umur yang seharusnya masih duduk di bangku sekolah. Pelaku kejahatan di bawah umur tidak lagi sebatas siswa SMA/SMK tetapi siswa Sekolah Dasarpun juga terlibat dalam jerat kriminalitas.

    Anomali perilaku pelajar tersebut menimbulkan tanda tanya besar, apa yang salah dengan pola pendidikan anak? Bukankah Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional menyebutkan salah satu fungsi pendidikan nasional adalah untuk membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat. Sudahkah pendidikan selaras dengan pemikiran Ki Hajar Dewantoro tentang pendidikan sebagai daya upaya untuk memajukan budi pekerti, pikiran dan jasmani anak didik?

    Tanggal 2 Mei diperingati sebagai hari Pendidikan Nasional. Tema peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2011 adalah Pendidikan Karakter sebagai Pilar Kebangkitan Bangsa dengan subtema Raih Prestasi Junjung Tinggi Budi Pekerti. Pendidikan karakter dicanangkan sebagai salah satu upaya untuk mengatasi krisis karakter di negara ini. Menteri Pendidikan Nasional dalam sambutannya pada peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2011 mengatakan bahwa pendidikan berbasis karakter akan dijadikan sebagai gerakan nasional mulai tahun ajaran 2011/2012, dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai dengan Perguruan Tinggi, termasuk di dalamnya pendidikan nonformal dan informal.

    Karakter dan budi pekerti anak terbentuk dalam keluarga, lingkungan, dan sekolah. Penanaman nilai-nilai budi pekerti yang baik sejak dini akan membantu pembentukan kepribadian yang berkarakter dan berbudi pekerti luhur. Segala aktivitas dalam dunia sekolah mempengaruhi karakter peserta didik. Keterlibatan seluruh komunitas sekolah meningkatkan keefektifan pendidikan karakter. Schwartz, Beatty dan Dachnowicz (2005) menyimpulkan bahwa pendidikan karakter ketika dilakukan secara efektif hasilnya tidak hanya meningkatkan prestasi akademik tetapi juga meningkatkan perilaku pro sosial dan menurunkan perilaku yang merugikan. Maka ketika pendidikan karakter berjalan pada rel yang semestinya dengan dukungan penuh dari seluruh komunitas sekolah maka niscaya akan menghasilkan siswa-siswa yang cerdas berprestasi dan memiliki budi pekerti luhur. Pendidikan karakter diharapkan mampu mencegah terjadinya anomali pelajar sehingga menjadi kembali pada fitrahnya sebagai pelajar yang belajar.

    source : edukasi.kompasiana.com

    Other articles you might like;

    Postingan Lainnya;


Terimakasih sudah membaca postingan yang berjudul
Semoga isi dari postingan blog ini bisa bermanfaat, sekali lagi admin jebidal.com ucapkan terima kasih atas kunjungan Anda. Jangan sungkan dan jangan ragu untuk membagikan isi dari blog ini. Silahkan Share Postingan yang membahas tentang Anomali Pelajar

cari di kotak pencarian ini