Jawaban halaman 124-130 kurikulum 2013 kelas XII


Admin jebidal.com pada kesempatan kali ini akan mencoba membahas tentang Jawaban halaman 124-130 kurikulum 2013 kelas XII

Silahkan langsung Copypaste saja, tetapi baiknya di teliti dulu barang kali ada yang salah ketik baik judul maupun isi postingan Jawaban halaman 124-130 kurikulum 2013 kelas XII, jika sudah yakin silahkan dipergunakan sebagaimana mestinya, jika anda beruntung ada link downloadnya, jangan ragu dan bimbang lansung download saja, semoga blog ini memberi manfaat.

Alangkah baiknya Anda membaca dengan teliti, supaya apa apa yang ada di blog ini bisa bermanfaat, jika hasil dari postingan di blog ini kurang memuaskan, silahkan cari di kotak pencarian [Search Here] atau [Search], kalau tidak salah admin taro di bawah artikel postingan [untuk view handphone/ smartphone atau sejenisnya] dan bagian samping kanan [untuk view via destop/ PC/ Laptop dan sejenisnya], dan semoga hasil dari pencarian blog ini dapat mempermudah Anda dalam menjelajah isi blog jebidal.com ini. selamat berselancar.

Postingan Lainnya yang berhubungan dengan Jawaban halaman 124-130 kurikulum 2013 kelas XII

  • Soal Kesadaran Berbangsa dan Bernegara
  • Contoh Soal Limit Barisan dan Penyelesaiannya
  • Pertanyaan dan Jawaban Wawancara Kuliah
  • Kunci Jawaban Bahasa Indonesia
  • Contoh Soal dan Pembahasan Supremum dan Infimum
  • TRANSFORMASI Relasi dan Fungsi
  • Kunci Jawaban Soal PKN Halaman 101
  • Kunci Jawaban Soal PKN Halaman 98 Kelas 12
  • semoga dengan mengunjungi jebidal.com, anda mendapatkan informasi menarik dan dapat bermanfaat bagi anda, dalam situs jebidal.com menitik beratkan pembahasan yang berkaitan dengan pendidikasn, seperti makalah, materi pelajaran, contoh soal ujian dengan jawabannya, contoh skripsi, contoh tesis, dan info menarik serta unik lainnya. Anda sedang membaca postingan yang berjudul Jawaban halaman 124-130 kurikulum 2013 kelas XII
    Admin jebidal.com juga mempermudah pengunjung untuk mendapatkan manfaat dari blog jebidal.com, silahkan jelajahi setiap sudut dari blog ini, semoga menemukan yang Anda cari. Selamat menelusuri blog ini. Anda sedang membaca postingan yang berjudul Jawaban halaman 124-130 kurikulum 2013 kelas XII.

    Jika Anda ingin mendapatkan update dari blog jebidal.com, silahkan follow twitter @jebidal, ini link langsungnya @jebidal
    Jika Anda lebih suka mainan facebook jangan ragu untuk like fan page jebidal.com ini link langsungnya Jebidal.com on Facebook
    dan jika Anda lebih betah menggunakan akun Gplus Anda, jebidal.com juga punya silahkan follow saja, ini link langsungnya jebidal.com on Gplus

    Mari Kita simak lebih detailnya tentang Jawaban halaman 124-130 kurikulum 2013 kelas XII

    HASIL KERJA KELOMPOK
    HALAMAN 124-130
    Kelompok 4
    Anggota :
    Anindhita Sinarum Putri                     (02)
    Aprillya Nilla Pertiwi                          (03)
    Celina Nuanda Basuki                                    (06)
    Firdaus Ali Syahbana                          (10)
    Lika Rahayu                                        (17)
    Via Tri Mey Ratna Sari                       (30)
    DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA
    UPTD SMA NEGERI 2 PARE
    Jl. Pahlawan Kusuma Bangsa No. 28 Pare Description: C:Program FilesMicrosoft OfficeMEDIACAGCAT10j0332268.wmf (0354) 391177
    TAHUN PELAJARAN 2014/2015
    Tugas 1
    Mengevaluasi Teks Berita Berdasarkan Ciri Kebahasaan
    Pada bagian ini kalian akan belajar cara mengevaluasi teks. Sebuah teks bisa dievaluasi dari sisi struktur teks, kebahasaan, dan isinya. Tugas kalian adalah sebagai berikut.
    1)      Bacalah teks berikut ini dengan cermat.
    AS, UE, dan Iran Gelar Pertemuan di Geneva
    Geneva, Senin – Sejumlah pejabat Iran, Amerika Serikat, dan Uni Eropa, Senin (9/6), akan memulai pembicaraan bersama selama dua hari tentang program nuklir Iran.
    Delegasi Iran akan memberikan kata pembukaan sebagai bagian dari upaya menyelamatkan negosiasi yang sebelumnya terancam goyah dan mengakhiri perselisihan yang telah berumur satu dekade.
    Dalam tayangan televisi di Iran, Wakil Menteri Luar Negeri Iran Abbas Araqchi mengatakan bahwa pertemuan di Geneva, Swiss, itu juga membahas sanksi yang telah merusak ekonomi negara yang sangat bergantung pada minyak tersebut.
    Dalam pertemuan ini, Araqchi akan bertemu, antara lain, Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Chaterine Ashton dan Direktur Politik UE Helga Schmidt. Sementara delegasi AS dipimpin oleh Wakil Menteri Luar Negeri William Burns dan penasihat Gedung Putih Jake Sullivan.
    Sebelumnya, perundingan mengenai program nuklir Iran yang digelar di Vienna, Austria, bulan lalu, berlangsung alot dan kurang memuaskan. Setiap pihak masih menyimpan prasangka bahwa pihak lain memiliki tuntutan yang tidak realistis dalam negosiasi tersebut.
    Pada satu sisi, Barat menduga dibalik program pengayaan uranium untuk tujuan sipil, Iran memiliki ambisi membuat senjata nuklir. Sementara Iran menegaskan, pengayaan nuklir yang mereka kembangkan semata-mata untuk menghindari ketergantungan pada pemasok bahan bakar reaktor nuklir mereka.
    Bagi Iran, pertemuan di Geneva, pada Senin dan Selasa ini menjadi kesempatan mengakhiri sanksi internasional. Sementara bagi AS dan sekutunya, pertemuan tersebut menjadi kesempatan untuk memastikan bahwa Iran tidak sedang membangun bom nuklir.
    Memecah Kebuntuan
    Kehadiran delegasi AS di Geneva tersebut dilihat mencerminkan keinginan Washington untuk memecah kebuntuan proses perundingan sebelumnya.
    “Pertemuan tersebut benar-benar menguji keseriusan kita, apakah kita bisa mencapai solusi diplomatik dengan Iran mengenai program nuklirnya. Kami percaya kita perlu untuk terlibat dalam diplomasi yang sangat aktif dan sangat agresif, “ kata seorang pejabat senior AS kepada Reuters.
    Tim kecil yang mewakili AS merupakan tim kecil yang pernah berhasil mengajak Iran untuk kembali ke meja perundingan bersama Inggris, Tiongkok, Perancis, Rusia, AS, dan Jerman (P5+1) tahun lalu.
    Araqchi dengan gembira menyambut kehadiran Burns dan mengungkapkan harapannya bahwa pertemuan kali ini akan berjalan lancar dan positif.
    Seorang pejabat senior AS mengatakan, pembicaraan di Geneva tersebut memberikan kesempatan untuk bertukar pandangan sebelum perundingan putaran berikutnya dengan P5+1 di Vienna. Pertemuan tersebut direncanakan akan digelar pada 16-20 Juni.
    (Sumber: Kompas, Selasa, 10 Juni 2014, halaman 8)
    2)      Setelah membaca teks berjudul “AS, UE, dan Iran Gelar Pertemuan di Geneva” tersebut, tugas kalian selanjutnya adalah membentuk kelompok kecil yang terdiri atas 2—3 orang. Ketika membaca sebuah berita, kalian pasti akan memiliki sudut pandang yang bisa saja berbeda antara satu orang dengan yang lainnya. Diskusikan sudut pandang kalian mengenai isi berita tersebut dan presentasikan di depan kelas. Kelompok lain bisa menyanggah atau menyetujui sudut pandang kalian.
    Jawaban :
         Menurut kelompok kami, permasalahan tentang program nuklir Iran yang perselisihannya telah berumur satu dekade tersebut harus secara diplomatik dan positif. Penyelesaian masalah tersebut harus diselesaikan dengan pihak-pihak yang bersangkutan. Dalam pertemuan tersebut pihak-pihak terkait harus benar-benar merundingkan masalah ini, pasalnya yang sebelum-belumnya tidak menemukan solusi, alot, dan kurang memuaskan.
    Pihak-pihak terkait harus benar-benar mengetahui dengan jelas apa tujuan Iran dalam Program Nuklir tersebut serta memastikan bahwa Iran tidak sedang membangun bom nuklir. Iran tidak boleh lepas dari sanksi yang tegas karena telah merusak ekonomi negara yang sangat bergantung pada minyak .
    3)      Setelah kalian selesai mempresentasikan sudut pandang kalian pada soal nomor (2), tugas kalian sekarang adalah menuliskan alur peristiwa yang terjadi di dalam berita tersebut ke dalam kolom berikut.
    Jawaban :
    Struktur Teks
    Kalimat
    Orientasi
    Geneva, Senin – Sejumlah pejabat Iran, Amerika Serikat, dan Uni Eropa, Senin (9/6), akan memulai pembicaraan bersama selama dua hari tentang program nuklir Iran.
    Delegasi Iran akan memberikan kata pembukaan sebagai bagian dari upaya menyelamatkan negosiasi yang sebelumnya terancam goyah dan mengakhiri perselisihan yang telah berumur satu dekade.
    Peristiwa
    Dalam tayangan televisi di Iran, Wakil Menteri Luar Negeri Iran Abbas Araqchi mengatakan bahwa pertemuan di Geneva, Swiss, itu juga membahas sanksi yang telah merusak ekonomi negara yang sangat
    bergantung pada minyak tersebut. Dalam pertemuan ini, Araqchi akan bertemu, antara lain, Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Chaterine Ashton dan Direktur Politik UE Helga Schmidt. Sementara delegasi AS dipimpin oleh Wakil Menteri
    Luar Negeri William Burns dan penasihat Gedung Putih Jake Sullivan. Sebelumnya, perundingan mengenai program nuklir Iran yang digelar di Vienna, Austria, bulan lalu, berlangsung alot dan kurang memuaskan. Setiap pihak masih menyimpan prasangka bahwa pihaklain memiliki tuntutan yang tidak realistis dalam negosiasi tersebut.
    Pada satu sisi, Barat menduga dibalik program pengayaan uranium untuk tujuan sipil, Iran memiliki ambisi membuat senjata nuklir. Sementara Iran menegaskan, pengayaan nuklir yang mereka kembangkan semata-mata untuk menghindari ketergantungan pada pemasok bahan bakar reaktor nuklir mereka. Bagi Iran, pertemuan di Geneva, pada Senin dan Selasa ini menjadi kesempatan mengakhiri sanksi internasional. Sementara bagi AS dan sekutunya, pertemuan tersebut menjadi kesempatan untuk memastikan bahwa Iran tidak sedang membangun bom nuklir.
    Memecah Kebuntuan
    Kehadiran delegasi AS di Geneva tersebut dilihat mencerminkan keinginan Washington untuk memecah kebuntuan proses perundingan sebelumnya. “Pertemuan tersebut benar-benar menguji keseriusan kita, apakah kita bisa mencapai solusi diplomatik dengan Iran mengenai program nuklirnya. Kami percaya kita perlu untuk terlibat dalam diplomasi yang
    sangat aktif dan sangat agresif, “ kata seorang pejabat senior AS kepada Reuters.
    Tim kecil yang mewakili AS merupakan tim kecil yang pernah berhasil mengajak Iran untuk kembali ke meja perundingan bersama Inggris, Tiongkok, Perancis, Rusia, AS, dan Jerman (P5+1) tahun lalu.Semester 1 Araqchi dengan gembira menyambut kehadiran Burns dan mengungkapkan harapannya bahwa pertemuan kali ini akan berjalan lancar dan positif. Seorang pejabat senior AS mengatakan, pembicaraan di Geneva
    tersebut memberikan kesempatan untuk bertukar pandangan sebelum perundingan putaran berikutnya dengan P5+1 di Vienna. Pertemuan tersebut direncanakan akan digelar pada 16-20 Juni.
    Sumber Berita
    (Sumber: Kompas, Selasa, 10 Juni 2014, halaman 8)
    4)      Bacalah kembali teks “AS, UE, dan Iran Gelar Pertemuan di Geneva” tersebut. Dapatkah kalian menemukan ciri kebahasaan yang biasa muncul dalam teks berita pada teks itu? Ciri kebahasaan apa saja yang kalian temukan?
    Jawaban :
    Iya, ciri kebahasaan yang terdapat dalam teks berita tersebut adalah adanya keterangan, adanya verba transitif, dan adanya verba pewarta. Selain itu, pada teks berita tersebut juga memberikan waktu dan tempat yang jelas, menggunakan bahasa yang baku, berita yang disajikan menggunakan bahasa yang menarik sehingga dapat menarik minat pembaca, teks bersifat objektif, serta kronologis atau alur peristiwa diberikan secara runtut.
    5)      Ciri kebahasaan teks berita adalah adanya keterangan, verba transitif, dan verba pewarta. Nah, tugas kalian adalah menemukan keterangan, verba transitif, dan verba pewarta pada teks tersebut. Isikan ke dalam kolom ini. Kalimat pertama sebagai contoh.
    Kalimat
    Keterangan
    Verba
    transitif
    Verba
    pewarta
    Sejumlah pejabat Iran, Amerika Serikat, dan Uni Eropa, Senin (9/6), akan memulai
    Pembicaraan bersama selama dua hari tentang program nuklir Iran.
    – Senin (9/6)
    – selama dua hari tentang program
    nuklir Iran
    – akan
    memulai
    Delegasi Iran akan
    memberikan kata
    pembukaan sebagai
    bagian dari upaya
    menyelamatkan
    negosiasi yang sebelumnya terancam
    goyah dan mengakhiri
    perselisihan yang telah berumur satu dekade.
    – sebagai
    bagian dari upaya
    menyelamatkan
    negosiasi
    – telah berumur satu dekade.
    – memberikan
    – menyelamatkan
    – mengakhiri
    Dalam tayangan televisi di Iran, Wakil Menteri Luar Negeri Iran Abbas Araqchi mengatakan bahwa pertemuan di Geneva, Swiss, itu juga membahas sanksi yang telah merusak ekonomi negara yang sangat bergantung pada minyak tersebut.
    – Wakil Menteri Luar Negeri Iran Abbas Araqchi.
    – di Geneva, Swiss
    -mengatakan
    -membahas
    -merusak
    Dalam pertemuan ini,
    Araqchi akan bertemu,
    antara lain, Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Chaterine Ashton dan Direktur Politik UE Helga Schmidt. Sementara
    delegasi AS dipimpin
    oleh Wakil Menteri Luar Negeri William Burns dan penasihat Gedung Putih Jake Sullivan.
    – Dalam pertemuan ini
    – Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa
    – Direktur Politik UE
    – penasihat Gedung Putih
    -dipimpin
    Sebelumnya, perundingan mengenai program nuklir Iran yang digelar di Vienna, Austria, bulan lalu, berlangsung alot dan
    kurang memuaskan. Setiap pihak masih menyimpan prasangka bahwa pihak lain memiliki tuntutan
    yang tidak realistis dalam negosiasi tersebut.
    -Sebelumnya
    – di Vienna, Austria
    -bulan lalu
    – yang tidak realistis dalam negosiasi tersebut.
    -mengenai
    -berlangsung
    -memuaskan
    -menyimpan
    Pada satu sisi, Barat
    menduga dibalik program pengayaan uranium untuk tujuan sipil, Iran memiliki
    ambisi membuat senjata
    nuklir. Sementara Iran
    menegaskan, pengayaan
    nuklir yang mereka
    kembangkan sematamata
    untuk menghindari
    ketergantungan pada
    pemasok bahan bakar
    reaktor nuklir mereka
    – Pada satu sisi
    – program pengayaan
    -menduga
    -memilki
    -dibalik
    -membuat
    -menegaskan
    -menghindari
    Bagi Iran, pertemuan
    di Geneva, pada Senin
    dan Selasa ini menjadi
    kesempatan mengakhiri
    sanksi internasional.
    Sementara bagi AS dan sekutunya, pertemuan tersebut menjadi kesempatan untuk memastikan bahwa Iran tidak sedang membangun bom nuklir.
    – pertemuan
    di Geneva
    – pada Senin
    dan Selasa ini
    – bagi AS dan
    Sekutunya
    – tidak sedang membangun bom nuklir.
    -mengakhiri
    -memastikan
    -membangun
    Kehadiran delegasi
    AS di Geneva tersebut
    dilihat mencerminkan
    keinginan Washington
    untuk memecah kebuntuan proses perundingan sebelumnya.
    – delegasi
    AS di Geneva
    – kebuntuan proses perundingan
    -mencerminkan
    -memecah
    “Pertemuan tersebut benarbenar menguji keseriusan kita, apakah kita bisa mencapai solusi diplomatik dengan Iran mengenai program nuklirnya. Kami percaya kita perlu untuk terlibat dalam diplomasi yang sangat aktif dan sangat agresif,” kata seorang pejabat senior AS kepada Reuters.
    – program nuklirnya
    – diplomasi yang sangat aktif dan sangat agresif
    -menguji
    -mencapai
    -mengenai
    -terlibat
    -kata
    Tim kecil yang mewakili AS merupakan tim
    kecil yang pernah
    berhasil mengajak Iran untuk kembali ke meja perundingan bersama Inggris, Tiongkok, Prancis, Rusia, AS, dan Jerman (P5+1) tahun lalu.
    – Tim kecil
    – tahun lalu
    -mewakili
    -mengajak
    Araqchi dengan gembira menyambut kehadiran Burns dan mengungkapkan
    harapannya bahwa
    pertemuan kali ini akan berjalan lancar dan positif.
    – dengan gembira
    – akan berjalan lancar dan positif
    -menyambut
    -menungkapkan
    Seorang pejabat senior AS mengatakan, pembicaraan di Geneva tersebut memberikan kesempatan untuk bertukar pandangan
    sebelum perundingan
    putaran berikutnya dengan P5+1 di Vienna. Pertemuan tersebut direncanakan akan digelar pada 16-20 Juni.
    – Seorang pejabat senior AS
    – di Geneva
    – akan digelar pada 16-20 Juni.
    -mengatakan
    -memberikan
    -direncanakan

    Other articles you might like;

    Postingan Lainnya;


Terimakasih sudah membaca postingan yang berjudul
Semoga isi dari postingan blog ini bisa bermanfaat, sekali lagi admin jebidal.com ucapkan terima kasih atas kunjungan Anda. Jangan sungkan dan jangan ragu untuk membagikan isi dari blog ini. Silahkan Share Postingan yang membahas tentang Jawaban halaman 124-130 kurikulum 2013 kelas XII

cari di kotak pencarian ini