Makalah Geografi Persebaran Fauna


Admin jebidal.com pada kesempatan kali ini akan mencoba membahas tentang Makalah Geografi Persebaran Fauna

Silahkan langsung Copypaste saja, tetapi baiknya di teliti dulu barang kali ada yang salah ketik baik judul maupun isi postingan Makalah Geografi Persebaran Fauna, jika sudah yakin silahkan dipergunakan sebagaimana mestinya, jika anda beruntung ada link downloadnya, jangan ragu dan bimbang lansung download saja, semoga blog ini memberi manfaat.

Alangkah baiknya Anda membaca dengan teliti, supaya apa apa yang ada di blog ini bisa bermanfaat, jika hasil dari postingan di blog ini kurang memuaskan, silahkan cari di kotak pencarian [Search Here] atau [Search], kalau tidak salah admin taro di bawah artikel postingan [untuk view handphone/ smartphone atau sejenisnya] dan bagian samping kanan [untuk view via destop/ PC/ Laptop dan sejenisnya], dan semoga hasil dari pencarian blog ini dapat mempermudah Anda dalam menjelajah isi blog jebidal.com ini. selamat berselancar.

Postingan Lainnya yang berhubungan dengan Makalah Geografi Persebaran Fauna

  • MAKALAH GEOGRAFI TATA SURYA
  • semoga dengan mengunjungi jebidal.com, anda mendapatkan informasi menarik dan dapat bermanfaat bagi anda, dalam situs jebidal.com menitik beratkan pembahasan yang berkaitan dengan pendidikasn, seperti makalah, materi pelajaran, contoh soal ujian dengan jawabannya, contoh skripsi, contoh tesis, dan info menarik serta unik lainnya. Anda sedang membaca postingan yang berjudul Makalah Geografi Persebaran Fauna
    Admin jebidal.com juga mempermudah pengunjung untuk mendapatkan manfaat dari blog jebidal.com, silahkan jelajahi setiap sudut dari blog ini, semoga menemukan yang Anda cari. Selamat menelusuri blog ini. Anda sedang membaca postingan yang berjudul Makalah Geografi Persebaran Fauna.

    Jika Anda ingin mendapatkan update dari blog jebidal.com, silahkan follow twitter @jebidal, ini link langsungnya @jebidal
    Jika Anda lebih suka mainan facebook jangan ragu untuk like fan page jebidal.com ini link langsungnya Jebidal.com on Facebook
    dan jika Anda lebih betah menggunakan akun Gplus Anda, jebidal.com juga punya silahkan follow saja, ini link langsungnya jebidal.com on Gplus

    Mari Kita simak lebih detailnya tentang Makalah Geografi Persebaran Fauna

    Judul : Makalah Geografi Persebaran Fauna

    Daftar Isi :
    KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, BAB I PENDAHULUAN, A. Latar Belakang, B. Rumusan Masalah, BAB II RUMUSAN MASALAH, Persebaran komunitas fauna di dunia, a. Fauna yang dibagi secara sub definisi, b. Jenis-jenis satwa, – Fauna di daerah padang rumput, – Fauna di daerah gurun, – Fauna di daerah tundra, – Fauna di daerah hutan basah, – Fauna di daerah hutan gugur, – Fauna di daerah taiga, c. Persebaran fauna karena bentuk muka bumi, – Fauna Asiatis, – Fauna Australis, – Fauna Peralihan (Wallacea), d. Persebaran fauna di Indonesia, e. Persebaran fauna di muka bumi menurut Alfred Russel Wallace, – Palaearctic, – Ethiopian, – Oriental, – Australian, – Neotropical, – Nearctic, BAB II PENUTUP.

    Sekilas Isi :
    Persebaran Komunitas Fauna Di Dunia
    Jenis-jenis fauna tertentu dipengaruhi keberadaannya oleh keadaan tumbuh-tumbuhan. Sedangkan tumbuh-tumbuhan dipengaruhi oleh iklim. Keadaan fauna di tiap-tiap daerah atau bioma, tergantung pada kemungkinan-kemungkinan yang dapat diberikan daerah tersebut untuk memberi makan. Iklim berpengaruh secara langsung atau tidak langsung terhadap penyebaran fauna. Akibat pengaruh iklim terdapatlah beberapa macam fauna antara lain :
    – Fauna pegunungan
    – Fauna dataran rendah
    – Fauna padang rumput (sabana)
    – Fauna hutan tropis, dan sebagainya

    Fauna di dunia terbagi atas delapan sub definisi, yaitu :
    – Ethiopian untuk fauna di Afrika
    – Palaearctic untuk fauna di Asia
    – Oriental untuk fauna di Asia Selatan dan Tenggara
    – Neotropical untuk fauna di Amerika Selatan
    – Nearctic untuk fauna di Amerika Utara
    – Oceanian untuk fauna di Daerah Pasifik
    – Australiasia untuk fauna di Australia
    – Antarctic untuk fauna di Daerah Kutub

    Jenis-jenis satwa/fauna terkenal di dunia antara lain :
    – Reindeer berasal dari Kanada
    – Pinguin berasal dari pesisir pantai Eropa Utara
    – Gajah berasal dari India
    – Cendrawasih berasal dari Australia
    – Kangguru berasal dari Australia
    – Pelikan berasal dari pesisir utara pantai Kanada
    – Zebra berasal dari Afrika
    – Badak berasal dari Sumatra

    1. Fauna di daerah padang rumput
    Hewan-hewan pemakan rumput yang besar-besar antara lain : zebra, kangguru, dan bison. Predator di daerah padang rumput antara lain singa dan anjing liar serta ular. Sedangkan jenis insektanya adalah belalang.
    2. Fauna di daerah gurun
    Mamalia besar jarang dapat hidup di daerah gurun. Hewan besar sukar menyesuaikan diri pada daerah yang bersuhu tinggi dan ketiadaan air. Sedangkan hewan-hewan yang terdapat di gurun antara lain ular, kadal, dan rodentia.
    3. Fauna di daerah tundra
    Herbivora yang besar-besar antara lain : musk-ox dan reindeer, yang mendapat cukup makanan dari lumut dan lichens. Terdapat juga beruang kutub, kelinci kutub dan lemming.
    4. Fauna di daerah hutan basah
    Hewan-hewan hutan basah tropik antara lain babi hutan, kera, burung, bajing, kucing hutan, dan sebagainya.
    5. Fauna di daerah hutan gugur
    Hewan-hewan yang hidup di daerah hutan gugur antara lain : rusa, beruang, racoon, rubah, bajing dan burung pelatuk.
    6. Fauna di daerah taiga
    Hewan khas di daerah taiga antara lain : moose, beruang hutan, ajak, dan marten.

     

    Other articles you might like;

    Postingan Lainnya;


Terimakasih sudah membaca postingan yang berjudul
Semoga isi dari postingan blog ini bisa bermanfaat, sekali lagi admin jebidal.com ucapkan terima kasih atas kunjungan Anda. Jangan sungkan dan jangan ragu untuk membagikan isi dari blog ini. Silahkan Share Postingan yang membahas tentang Makalah Geografi Persebaran Fauna

cari di kotak pencarian ini