Pengertian Perkembangan Dan Pertumbuhan


Admin jebidal.com pada kesempatan kali ini akan mencoba membahas tentang Pengertian Perkembangan Dan Pertumbuhan

Silahkan langsung Copypaste saja, tetapi baiknya di teliti dulu barang kali ada yang salah ketik baik judul maupun isi postingan Pengertian Perkembangan Dan Pertumbuhan, jika sudah yakin silahkan dipergunakan sebagaimana mestinya, jika anda beruntung ada link downloadnya, jangan ragu dan bimbang lansung download saja, semoga blog ini memberi manfaat.

Alangkah baiknya Anda membaca dengan teliti, supaya apa apa yang ada di blog ini bisa bermanfaat, jika hasil dari postingan di blog ini kurang memuaskan, silahkan cari di kotak pencarian [Search Here] atau [Search], kalau tidak salah admin taro di bawah artikel postingan [untuk view handphone/ smartphone atau sejenisnya] dan bagian samping kanan [untuk view via destop/ PC/ Laptop dan sejenisnya], dan semoga hasil dari pencarian blog ini dapat mempermudah Anda dalam menjelajah isi blog jebidal.com ini. selamat berselancar.

Postingan Lainnya yang berhubungan dengan Pengertian Perkembangan Dan Pertumbuhan

  • Contoh Soal Anggaran Produksi dan Penyelesaiannya
  • Hadits Tentang Larangan Korupsi dan Kolusi
  • Faktor Penyebab Terjadinya Monopoli
  • makalah tentang pajak kendaraan bermotor
  • Makalah SUMBER-SUMBER HUKUM ISLAM
  • PENGERTIAN BERKAH
  • Makalah Manajemen Perpustakaan
  • Makalah Kecerdasan Matematis Logis
  • semoga dengan mengunjungi jebidal.com, anda mendapatkan informasi menarik dan dapat bermanfaat bagi anda, dalam situs jebidal.com menitik beratkan pembahasan yang berkaitan dengan pendidikasn, seperti makalah, materi pelajaran, contoh soal ujian dengan jawabannya, contoh skripsi, contoh tesis, dan info menarik serta unik lainnya. Anda sedang membaca postingan yang berjudul Pengertian Perkembangan Dan Pertumbuhan
    Admin jebidal.com juga mempermudah pengunjung untuk mendapatkan manfaat dari blog jebidal.com, silahkan jelajahi setiap sudut dari blog ini, semoga menemukan yang Anda cari. Selamat menelusuri blog ini. Anda sedang membaca postingan yang berjudul Pengertian Perkembangan Dan Pertumbuhan.

    Jika Anda ingin mendapatkan update dari blog jebidal.com, silahkan follow twitter @jebidal, ini link langsungnya @jebidal
    Jika Anda lebih suka mainan facebook jangan ragu untuk like fan page jebidal.com ini link langsungnya Jebidal.com on Facebook
    dan jika Anda lebih betah menggunakan akun Gplus Anda, jebidal.com juga punya silahkan follow saja, ini link langsungnya jebidal.com on Gplus

    Mari Kita simak lebih detailnya tentang Pengertian Perkembangan Dan Pertumbuhan

    Pengertian Perkembangan Dan Pertumbuhan

    Pengertian Perkembangan Dan Pertumbuhan
    Kita tahu bahwa sejak manusia lahir ke dunia tidak dalam keadaan yang stagnan namun terus menerus mengalami proses pertumbuhan dan perkembangan dalam hidupnya. Jika kita amati dengan seksama maka kita akan menyadari banyak hal yang berubah dari diri kita. Kita bertambah tinggi, pemikiran kita lebih dewasa dan sangat jauh berbeda dari kita yang dulu pada saat baru terlahir di dunia. Fakta itulah yang disebutkan bahwa kita telah mengalami pertumbuhan dan perkembangan, namun (kita belum) apakah perkembangan dan pertumbuhan itu sendiri-sendiri. Pertumbuhan dapat membuat kita berubah secara fisik. Contoh: kita bertambah tinggi, gigi anak mulai tumbuh, tanggal dan berganti dengan gigi yang baru itu merupakan pertumbuhan.
    Dalam kata yang lebih ilmiah pertumbuhan dimaksudkan sebagai perubahan dalam aspek jasmani (fisik) seperti berubahnya struktur tulang, tinggi, dan berat badan, proporsi badan, semakin sempurnanya jaringan syaraf, dengan istilah lain pengertian pertumbuhan itu lebih bersifat kuantitatif (dapat diukur) dan terbatas pada pola perubahan fisik yang dialami individu sebagai hasil proses pematangan.
    Pertumbuhan dan perkembangan berjalan seiring dan tak terpisahkan. Semisal anak yang tumbuh besar dan sehat akan cenderung bersifat dewasa. Dalam pengertiannya perkembangan dapat diartikan sebagai: pola perubahan individu yang berawal pada masalah konsepsi dan terus berlanjut sepanjang hayat. Secara garis besar, peristiwa perkembangan mempunyai atau mengikuti prinsip-prinsip perkembangan sebagai berikut:
    (Atmodiwirdjo, 1983; Simandjuntak dan pasaribu, 1979; Syah, 1995; Kartono, 1982; Kasiram, 1983; Saleh dan Soerdjadinata, 1971); Dalam alex Sabur, 2009.
    1. Perkembagan tidak terbatas dalam arti tumbuh menjadi besar, namun mecakup rangkaian perubahan yang bersifat progresif, teratur, kohern dan berkesinambungan
    2. Perkembangan slalu menuju proses diferensiasi dan integrasi.
    3. Perkembangan dimulai dari respon-respon yang sifatnya umum menuju yang khusus
    4. Setiap orang akan mengalami tahapan perkembangan yang berlangsung secara berantai.
    5. Setiap anak mempunyai tempo kecepatan perkembangan sehari-hari
    6. Di dalam perkembangan dikenal adanya irama atau naik turunnya proses perkembangan
    7. Setiap anak seperti juga organisme lainnya, memiliki dorongan dan hasrat mempertahankan diri dari hal-hal negatif, seperti rasa sakit, dari rasa tidak aman, kematian dst.
    8. Dalam perkembangan terdapat masa peka, yaitu suatu masa dalam perkembangan anak, saat suatu fungsi jasmani ataupun rohani, dapat berkembang dengan cepat jika mendapat latihan yang baik dan kontinue.
    9. Perkembangan tiap-tiap anak pada dasarnya tidak hanya mempengaruhi oleh faktor pembawaan sejak lahir, tetapi juga oleh lingkungan.
    Kesimpulannya pengertian pertumbuha tercakup atau dalam pengertian perkembangan, namun tidak setiap perubahan dalam perkembangan merupakan pertumbuhan.

    Wahab, H. Rochmat, dkk. 1999. Perkembangan Dan Belajar Peserta Didik. Jawa Tengah : Dikti.
    Sobur,Alex,2009.Psikologi Umum,Bandung:Pustaka Setia.

    Baca Juga:

    • afeksi
    • makna syair burung nuri
    • prosa syair nyanyian anak
    • maksud dari syair burung nuri
    • kata arkais pada syair burung nuri
    • pertanyaan tentang hakikat demokrasi
    • nilai keindahan dari syair nyanyian anak
    • buatlah parafrasa dari “syair nyanyian anak” tersebut
    • nilai-nilai yang terkandung dalam teks syair nyanyian anak
    • kata arkais dalam syair nyanyian anak
    • tentukan kata yang bersifat arkais, dan carilah makna kata tersebut
    • kata arkais syair burung nuri
    • buatlah parafrasa syair nyanyian anak

    Other articles you might like;

    Postingan Lainnya;


Terimakasih sudah membaca postingan yang berjudul
Semoga isi dari postingan blog ini bisa bermanfaat, sekali lagi admin jebidal.com ucapkan terima kasih atas kunjungan Anda. Jangan sungkan dan jangan ragu untuk membagikan isi dari blog ini. Silahkan Share Postingan yang membahas tentang Pengertian Perkembangan Dan Pertumbuhan

cari di kotak pencarian ini