Resume Etika dan Bisnis


Admin jebidal.com pada kesempatan kali ini akan mencoba membahas tentang Resume Etika dan Bisnis

Silahkan langsung Copypaste saja, tetapi baiknya di teliti dulu barang kali ada yang salah ketik baik judul maupun isi postingan Resume Etika dan Bisnis, jika sudah yakin silahkan dipergunakan sebagaimana mestinya, jika anda beruntung ada link downloadnya, jangan ragu dan bimbang lansung download saja, semoga blog ini memberi manfaat.

Alangkah baiknya Anda membaca dengan teliti, supaya apa apa yang ada di blog ini bisa bermanfaat, jika hasil dari postingan di blog ini kurang memuaskan, silahkan cari di kotak pencarian [Search Here] atau [Search], kalau tidak salah admin taro di bawah artikel postingan [untuk view handphone/ smartphone atau sejenisnya] dan bagian samping kanan [untuk view via destop/ PC/ Laptop dan sejenisnya], dan semoga hasil dari pencarian blog ini dapat mempermudah Anda dalam menjelajah isi blog jebidal.com ini. selamat berselancar.

Postingan Lainnya yang berhubungan dengan Resume Etika dan Bisnis

  • Contoh Soal Anggaran Produksi dan Penyelesaiannya
  • Hadits Tentang Larangan Korupsi dan Kolusi
  • Faktor Penyebab Terjadinya Monopoli
  • makalah tentang pajak kendaraan bermotor
  • Makalah SUMBER-SUMBER HUKUM ISLAM
  • PENGERTIAN BERKAH
  • Makalah Manajemen Perpustakaan
  • Makalah Kecerdasan Matematis Logis
  • semoga dengan mengunjungi jebidal.com, anda mendapatkan informasi menarik dan dapat bermanfaat bagi anda, dalam situs jebidal.com menitik beratkan pembahasan yang berkaitan dengan pendidikasn, seperti makalah, materi pelajaran, contoh soal ujian dengan jawabannya, contoh skripsi, contoh tesis, dan info menarik serta unik lainnya. Anda sedang membaca postingan yang berjudul Resume Etika dan Bisnis
    Admin jebidal.com juga mempermudah pengunjung untuk mendapatkan manfaat dari blog jebidal.com, silahkan jelajahi setiap sudut dari blog ini, semoga menemukan yang Anda cari. Selamat menelusuri blog ini. Anda sedang membaca postingan yang berjudul Resume Etika dan Bisnis.

    Jika Anda ingin mendapatkan update dari blog jebidal.com, silahkan follow twitter @jebidal, ini link langsungnya @jebidal
    Jika Anda lebih suka mainan facebook jangan ragu untuk like fan page jebidal.com ini link langsungnya Jebidal.com on Facebook
    dan jika Anda lebih betah menggunakan akun Gplus Anda, jebidal.com juga punya silahkan follow saja, ini link langsungnya jebidal.com on Gplus

    Mari Kita simak lebih detailnya tentang Resume Etika dan Bisnis

    RESUME ETIKA DAN BISNIS

    ETIKA DAN BISNIS

    RESUME

    Diajukan untuk memenuhi Tugas Kelompok

    Mata Kuliah : Etika dan Bisnis

    Dosen Pengampu : Ahmad Yusri, SE, MBA

    Penyusun :

    Tubagus Palpov Kinski B (07440509)

    Mawadah Warohmah ( 07440564 )

    Tetih Kartika ( 07440507)

    Triaji Rangga ( 07440508)

    Triana Maherika (

    INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI (IAIN) SYEKH NURDJATI CIREBON

    2010 / 2011

    KATA PENGANTAR

     

    Assalamu’alaikum Wr. Wb

    Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan segala rahmat dan hidayahnya kepada seluruh manusia . Shalawat dan salam sepantasnya kita ucapkan kepada nabi kita Muhammad saw yang telah memberikan suri tauladan yang baik kepada seluruh umat Islam di dunia. Alhamdulillah, atas karunia Allah, akhirnya kami dapat menyelasaikan resume ini yang berjudul Etika dan Bisnis “ dalam rangka memenuhi tugas kelompok mata kuliah Etika Bisnis yang diberikan oleh Bapak Ahmad Yusri, SE, MBA kepada mahasiswa semester tujuh Jurusan IPS IAIN Syekh Nurdjati Cirebon.

    Dalam pembuatan makalah ini, kami berupaya sebaik mungkin untuk menyajikan resume yang mampu memberikan gambaran tentang etika dan bisnis. Kami menyadari betul keterbatasan dalam resume ini, sehingga kami akan sangat menghargai kritik dan saran yang membangun, terutama dari Bapak Ahmad Yusri, SE, MBA dosen mata kuliah Etika dan Bisnis , demi penulisan karya tulis yang lebih baik lagi dikemudian hari.

    Kami juga pada kesempatan ini ingin menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu dalam penyelesaian makalah ini.

    Akhirnya, mudah-mudahan resume ini dapat bermanfaat sebagaimana mestinya. Amieeen.

    Wassalamu’alaikum Wr. Wb

    Penulis

     

    Etika dan bisnis

    1. Apa itu etika bisnis ?
    2. Apa saja enam dasar tingkatan dari peningkatan moral ?
    3. Bisakah standar moral digunakan dalam bisnis ?
    4. Kapan tanggung jawab moral bisa melakukan kesalahan ?

     

    • Etika adalah ketika perasaan saya mengatakan itu benar, tetapi itu bukan standar pasti dan itu membuat masalah.
    • Etika adalah standar yang diterima secara kemakmuran individu atau social dan kita percaya itu benar.
    • Orang-orang bisnis mengatakan, 50 % etika adalah ketika perasaan saya mengatakan itu benar, 25 % kepercayaan dalam beragama, 18 % peraturan emas (di dalam kamus).
    • Etika sama dengan pelajaran moral, etika adalah investigasi dan aktivitas yang mempelajri sebuah subjek yaitu “ moral “.
    • Morality adalah standar seseorang atau individu menganggap itu sadar atau salah, baik/ buruk.

    System persoalan dalam etika bisnis yaitu munculnya pertanyaan tentang ekonomi, politik, legal, dan system sosisl lainnya / insitusi di dalam operasi bisnis. Sedangkan di dalam perusahaan adalah ketika munculnya pertanyaan tentang fakta-fakta di dalam perusahaan tersebut. Persoalan individu di dalam etika bisnis adalah munculnya pertanyaan tentang fakta-fakta individu / masyarakat diantara perusahaan dan keputusan serta tingkah laku mereka.

    Jadi etika bisnis adalah study standar moral dan bagaimana menerapkannnya untuk system sosial dan organisasi lewat produksi masyarakat modern dan distribusi barang dan jasa serta tingkah laku orang yang bekerja di organisasi ini. Dalam kata lain, etika bisnis tidak hanya analisis norma moral dan nilai moral tapi juga menempatkan kesepakatan dari bermacam-macam institusi, organisasi dan aktifitas pencarian keuntungan yang kita sebut bisnis.

    Contoh kasus :

    Di kasus B.F Good rich, Vandivies percaya untuk mengatakan kebenaran dan kesalahan yang dapat membahayakan hidup orang lain dan dia percaya integeritas itu baik dan kebohongan itu buruk.

    Standar moral : “ kejujuran itu baik “ dan “ kebohongan itu buruk “

    Yang terpenting dalam sebuah insitusi adalah dua pencapaian :

    1. Produksi barang dan jasa yang diinginkan dan dibutuhkan masyarakat
    2. Distribusi barang dan jasa kepada semua lapisan masyarakat

     

    Globalisasi, Multinasional dan Etika Bisnis

    Globalisasi membawa dampak positif bagi perdagangan dunia, karena mrmunculkan perusahaan-perusahaan multinasional yang memproduksi, mendistribusikan pelayanandan administrasinya ke berbagai negara. Dan ini membawa keuntungan dalam bidanga ekonomi. Karena persahaan multinasional mengembangkan usahanya diberbagai negara sehingga negara-negara yang terbelakang menjadi maju serta meningkatkan standar hidup mereka.

    Globalisasi juga membawa dampak buruk bagi beberapa negara seperti Afrika dan Uni Soviet yang tertinggal dibelakang karena sedikit komoditas perdagangan. Terlebih lagi laporan dari bank Dunia bahwa globalisasi telah menyebar dan adanya peningkatan di negara tersebut.

    Globalisasi juga memberikan kebebasan kepada multinasional. Mereka memprodksi barangnya di negara yang memiliki UMR rendah, pajak rendah, hokum yang kurang tegas. Dan hasilnya adalah juga mengglobal dari penurunan tenaga kerja, lingkungan dan standar gaji. Disinilah harus adanya kontrol sosial.

    Terkadang kritik yang terjadi pada perusahaan yang menggunakan teknologi, dimana negara tersebut belum bisa menerimanya. Seperti perusahaan kimia yang mengakibatkan pencemaran air, diare dan meningkatnya tingkat keguguran.

    Karena perusahaan multinasional menjalankan usahanya di berbagai negara dengan kebudayaan yang berbeda-beda, terkadang kita harus menanggapi pelanggaran tersebut pada standar norma. Contohnya pada perusahaan minyak Amerika Unocal, yang dituduh adanya campur tangan kekuatan militer di Burma yang biasanya menggunakan budak untuk membersihkan jalan dan membangun gedung untuk Unocal.

    Finally, dari permasalahan etika, persoalan perbedaan standar moral di berbagai negara adalah salah satu hal sulit untuk sebuah perusahaan dalam menjalankan kegiatannya di dunia global. Ini adalah persoalan yang membutuhkan diskusi khusus.

     

    Etika Bisnis dan Perbedaan Kebudayaan

    Di setiap negara memiliki perbedaan kebudayaan. Contohnya, dilarang menyogok di Amerika sedangkan di Arab diperbolaehkan menyogok asal oleh masyarakatnya sendiri.untuk bisa menembus pasar global perusahaan harus bisa mengerti dan mempelajari budaya negara tersebut.

     

    Teknologi dan Etika Bisnis

    Semakin majunya teknologi terutama jaringan computer, membuat dunia ini tanpa batas ruang dan waktu. Kita dapat dengan mudah mencari dan mendapatkan informasi, melakukan transaksi bisnis dan banyak hal lainnya dan pada akhirnya dapat melanggar privacy seseorang.

    Penggunaan kekuatan perangkat computer, internet, komunikasi wireless, digitalisasi, dan banyak lagi teknologi yang memungkinkan kita untuk menangkap, mmanipulasi dan menjalankan informasi di jalan baru dan kreatif. Cyberspace adalah sesuatu yang digunakan untuk mencari informasi di jaringan elektronik dari system computer jaringan.

     

    Meningkatkan Moral dan Alasan Moral

    Peningkatan moral artinya moral setiap orang dari kecil sudah dibentuk dan dapat berubah setelah dia dewasa. Moral dapat dibentuk dari keluarga, teman dan masyarakat sekitar. Dan setiap individu belajar untuk mengerti tentang standar moral, cara mengidentifikasi sesuatu yang mereka butuhkan.

    Other articles you might like;

    Postingan Lainnya;


Terimakasih sudah membaca postingan yang berjudul
Semoga isi dari postingan blog ini bisa bermanfaat, sekali lagi admin jebidal.com ucapkan terima kasih atas kunjungan Anda. Jangan sungkan dan jangan ragu untuk membagikan isi dari blog ini. Silahkan Share Postingan yang membahas tentang Resume Etika dan Bisnis

cari di kotak pencarian ini