Skripsi Teknik Keamanan Voice Over WLANS 802.11


Admin jebidal.com pada kesempatan kali ini akan mencoba membahas tentang Skripsi Teknik Keamanan Voice Over WLANS 802.11

Silahkan langsung Copypaste saja, tetapi baiknya di teliti dulu barang kali ada yang salah ketik baik judul maupun isi postingan Skripsi Teknik Keamanan Voice Over WLANS 802.11, jika sudah yakin silahkan dipergunakan sebagaimana mestinya, jika anda beruntung ada link downloadnya, jangan ragu dan bimbang lansung download saja, semoga blog ini memberi manfaat.

Alangkah baiknya Anda membaca dengan teliti, supaya apa apa yang ada di blog ini bisa bermanfaat, jika hasil dari postingan di blog ini kurang memuaskan, silahkan cari di kotak pencarian [Search Here] atau [Search], kalau tidak salah admin taro di bawah artikel postingan [untuk view handphone/ smartphone atau sejenisnya] dan bagian samping kanan [untuk view via destop/ PC/ Laptop dan sejenisnya], dan semoga hasil dari pencarian blog ini dapat mempermudah Anda dalam menjelajah isi blog jebidal.com ini. selamat berselancar.

Postingan Lainnya yang berhubungan dengan Skripsi Teknik Keamanan Voice Over WLANS 802.11

  • kumpulan judul skripsi sejarah kebudayaan islam
  • PERNIKAHAN DIBAWAH UMUR DI KECAMATAN KURANJI DITINJAU DARI UNDANG-UNDANG NO 1 TAHUN 1974 DAN KOMPILASI HUKUM ISLAM (STUDI DI KANTOR URUSAN AGAMA KECAMATAN KURANJI)
  • SKRIPSI TENTANG PELAYANAN KESEHATAN PASIEN PESERTA JAMKESMAS
  • SKRIPSI HUBUNGAN FAKTOR LINGKUNGAN FISIK RUMAH DENGAN KE JADIAN PENYAKIT MALARIA DI DESA X
  • SKRIPSI ANALISIS PENGARUH EKSPOR SEKTOR INDUSTRI DAN PENANAMAN MODAL ASING SEKTOR INDUSTRI TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI INDONESIA
  • SKRIPSI PTK PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE PADA KONSEP PENGENALAN HARDWARE (MATA PELAJARAN : TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI) – (KELAS VII)
  • SKRIPSI IMPLEMENTASI PENGGUNAAN MEDIA PUZZLE DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI TAMAN KANAK-KANAK
  • SKRIPSI PENGARUH METODE PEMBELAJARAN EKSPERIMEN TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS ANAK
  • semoga dengan mengunjungi jebidal.com, anda mendapatkan informasi menarik dan dapat bermanfaat bagi anda, dalam situs jebidal.com menitik beratkan pembahasan yang berkaitan dengan pendidikasn, seperti makalah, materi pelajaran, contoh soal ujian dengan jawabannya, contoh skripsi, contoh tesis, dan info menarik serta unik lainnya. Anda sedang membaca postingan yang berjudul Skripsi Teknik Keamanan Voice Over WLANS 802.11
    Admin jebidal.com juga mempermudah pengunjung untuk mendapatkan manfaat dari blog jebidal.com, silahkan jelajahi setiap sudut dari blog ini, semoga menemukan yang Anda cari. Selamat menelusuri blog ini. Anda sedang membaca postingan yang berjudul Skripsi Teknik Keamanan Voice Over WLANS 802.11.

    Jika Anda ingin mendapatkan update dari blog jebidal.com, silahkan follow twitter @jebidal, ini link langsungnya @jebidal
    Jika Anda lebih suka mainan facebook jangan ragu untuk like fan page jebidal.com ini link langsungnya Jebidal.com on Facebook
    dan jika Anda lebih betah menggunakan akun Gplus Anda, jebidal.com juga punya silahkan follow saja, ini link langsungnya jebidal.com on Gplus

    Mari Kita simak lebih detailnya tentang Skripsi Teknik Keamanan Voice Over WLANS 802.11

    Skripsi Teknik Keamanan Voice Over WLANS 802.11

    BAB 1
    PENDAHULUAN

    1.1. Latar Belakang
    Kebutuhan akan komunikasi yang murah dan efisien menjadikan VoIP salah satu aplikasi yang diminati oleh banyak orang. Dimana internet telah menjadi salah satu alat komunikasi yang telah digunakan oleh masyarakat luas berbasiskan VoIP. Perkembangan teknologi komunikasi dan teknologi komputer yang berkembang pesat pada saat ini, dimana setiap aspek kehidupan telah menggunakan jasa-jasanya mulai dari perkantoran, pendidikan, rumah tangga, hingga pekerjaan professional yang memggunakan teknologinya. Meningkatnya kualitas komunikasi tersebut dapat dilihat dari terciptanya telepon pada pertama kalinya, hingga sekarang berkembang menjadi telepon seluler (telepon genggam) hingga Internet Telephony. Ini dikarenakan teknologi komunikasi telah menjadi trend bagi masyarakat pada umumnya.
    Voice over Internet Protocol (VoIP) sebagai aplikasi WLAN didefinisikan sebagai sebuah program yang memperkenankan transmisi suara secara langsung melalui internet dengan menggunakan protokol TCP/IP. VoIP (Voice over Internet Protocol) merupakan suara yang dikirim melalui Internet Protokol. Secara umum berarti mengirimkan informasi suara secara digital dalam bentuk paket data dibandingkan secara tradisional melalui saluran analog PSTN (Public Switching Telephone Network). Pengertian dari Public Switching Telephone Network (PSTN) terdiri dari tiga macam komponen penting seperti: access, switching, dan transport. Access (Akses) menjelaskan bagaimana pengguna mengakses jaringan, Switching (penggantian) menjelaskan bagaimana sebuah panggilan digantikan atau diarahkan melalui jaringan, dan transport (transportasi) menjelaskan bagaimana sebuah panggilan berjalan atau juga diangkut melalui jaringan (Fung, 2004).

    1.2 Perumusan Masalah
    Teknologi VoIP semakin banyak digunakan, tetapi teknik keamanan yang digunakan untuk melindungi data hanya beberapa. Macam-macam gangguan (threats) data yang lewat pada suatu jaringan seperti dapat disalah gunakan (abuse), dapat dibajak isi data tersebut (sniffing), dan tidak dapat mengakses server dikarenakan server yang kelebihan muatan (Denial of Services). Ada beberapa cara untuk mengamankan komunikasi data VoIP, antara lain: dengan mengamankan jalur yang digunakan pengguna untuk melakukan komunikasi VoIP dengan menggunakan metode VPN (Virtual Private Network) dan juga dapat dilakukan suatu metode kriptografi pada aplikasi VoIP tersebut sehingga data yang dikirimkan dapat dilindungi dengan baik. VPN adalah teknik pengaman jaringan yang bekerja dengan cara membuat suatu tunnel sehingga jaringan yang dipercaya dapat menghubungkan jaringan yang ada di luar melalui internet. Titik akhir dari VPN adalah tersambungnya Virtual Channels (VCs) dengan cara pemisahan. Kenyataannya koneksi sebuah end-to-end VPN tergantung dari sebuah nilai dari hubungan daripada titik-titiknya. VPN mempunyai dua metode dalam pengamanan yakni IPSec dan Crypto IP Encapsulation (CIPE).
    Selain dari pada itu dapat dipergunakan teknik Kriptografi (cryptography) yang merupakan ilmu dan seni penyimpanan pesan, data, atau informasi secara aman. Kriptografi (Cryptography) berasal dari bahasa Yunani yaitu dari kata Crypto dan Graphia yang berarti penulisan rahasia. Kriptografi adalah suatu ilmu yang mempelajari penulisan secara rahasia. Kriptografi merupakan bagian dari suatu cabang ilmu matematika yang disebut Cryptology. Kriptografi bertujuan menjaga kerahasiaan informasi yang terkandung dalam data sehingga informasi tersebut tidak dapat diketahui oleh pihak yang tidak sah. Kriptografi mempunyai 3 teknik standar enkripsi yakni DES, AES, dan BLOWFISH (Sukaridhoto et al., 2007). Bagaimana teknik keamanan yang digunakan pada aplikasi teknologi VoIP telah digunakan secara luas oleh masyarakat, terutama dalam WLAN. Tetapi teknik keamanan yang digunakan untuk melindungi data untuk dibahas lebih lanjut adalah penggunaan metode VPN (Virtual Private Network).

    1.3 Rumusan Masalah
    Bagaimana teknik keamanan pada aplikasi teknologi VoIP yang telah digunakan secara luas oleh masyarakat, terutama dalam WLAN. Dan teknik penggunaan metode VPN (Virtual Private Network).

    1.4 Batasan Masalah
    Dalam tugas akhir ini akan difokuskan pada mekanisme keamanan VoIP dengan menggunakan teknik VPN yakni IPSec.

    1.5 Manfaat Penelitian
    Untuk membahas keamanan komunikasi jaringan dengan menggunakan metode VPN (Virtual Private Network) dalam komunikasi menggunakan Voice over WLAN 802.11.

    1.6 Tujuan Penelitian
    Untuk membahas keamanan komunikasi jaringan dengan menggunakan metode VPN (Virtual Private Network) dalam komunikasi menggunakan Voice over WLAN 802.11.

    1.7 Metode Penelitian
    Pendekatan Pembahasan:
    a. Sistem keamanan: dari beberapa cara pengamanan yang ada, dalam tulisan ini akan dibahas mengenai dengan mempergunakan sistem VPN yang berkaitan dengan Kriptografi
    b. Mekanisme pengamanan: dari beberapa cara pengamanan VPN yang akan dibahas pada tulisan ini adalah IPSec.
    c. Analisis pengamanan: pembahasan mengenai ketiga sistem diatas

    Other articles you might like;

    Postingan Lainnya;


Terimakasih sudah membaca postingan yang berjudul
Semoga isi dari postingan blog ini bisa bermanfaat, sekali lagi admin jebidal.com ucapkan terima kasih atas kunjungan Anda. Jangan sungkan dan jangan ragu untuk membagikan isi dari blog ini. Silahkan Share Postingan yang membahas tentang Skripsi Teknik Keamanan Voice Over WLANS 802.11

cari di kotak pencarian ini