Tugas Bahasa Indonesia kelas 12 kurikulum 2013 Halaman 119 sampai dengan 124


Admin jebidal.com pada kesempatan kali ini akan mencoba membahas tentang Tugas Bahasa Indonesia kelas 12 kurikulum 2013 Halaman 119 sampai dengan 124

Silahkan langsung Copypaste saja, tetapi baiknya di teliti dulu barang kali ada yang salah ketik baik judul maupun isi postingan Tugas Bahasa Indonesia kelas 12 kurikulum 2013 Halaman 119 sampai dengan 124, jika sudah yakin silahkan dipergunakan sebagaimana mestinya, jika anda beruntung ada link downloadnya, jangan ragu dan bimbang lansung download saja, semoga blog ini memberi manfaat.

Alangkah baiknya Anda membaca dengan teliti, supaya apa apa yang ada di blog ini bisa bermanfaat, jika hasil dari postingan di blog ini kurang memuaskan, silahkan cari di kotak pencarian [Search Here] atau [Search], kalau tidak salah admin taro di bawah artikel postingan [untuk view handphone/ smartphone atau sejenisnya] dan bagian samping kanan [untuk view via destop/ PC/ Laptop dan sejenisnya], dan semoga hasil dari pencarian blog ini dapat mempermudah Anda dalam menjelajah isi blog jebidal.com ini. selamat berselancar.

Postingan Lainnya yang berhubungan dengan Tugas Bahasa Indonesia kelas 12 kurikulum 2013 Halaman 119 sampai dengan 124

  • Kunci Jawaban Bahasa Indonesia
  • Pengertian Akomodasi, Bentuk-Bentuk Akomodasi, dan Tujuannya
  • Sejarah Bahasa Indonesia dan Perkembangannya, Lengkap!
  • Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 103 Kelas 12 Semester 2
  • Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 88 Kelas 12 Semester 2
  • Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 87 Kelas 12 Semester 2
  • Kunci Jawaban Soal Bahasa Indonesia Halaman 29 Kelas 12 Semester 2
  • Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 28 Kelas 12 Semester 2
  • semoga dengan mengunjungi jebidal.com, anda mendapatkan informasi menarik dan dapat bermanfaat bagi anda, dalam situs jebidal.com menitik beratkan pembahasan yang berkaitan dengan pendidikasn, seperti makalah, materi pelajaran, contoh soal ujian dengan jawabannya, contoh skripsi, contoh tesis, dan info menarik serta unik lainnya. Anda sedang membaca postingan yang berjudul Tugas Bahasa Indonesia kelas 12 kurikulum 2013 Halaman 119 sampai dengan 124
    Admin jebidal.com juga mempermudah pengunjung untuk mendapatkan manfaat dari blog jebidal.com, silahkan jelajahi setiap sudut dari blog ini, semoga menemukan yang Anda cari. Selamat menelusuri blog ini. Anda sedang membaca postingan yang berjudul Tugas Bahasa Indonesia kelas 12 kurikulum 2013 Halaman 119 sampai dengan 124.

    Jika Anda ingin mendapatkan update dari blog jebidal.com, silahkan follow twitter @jebidal, ini link langsungnya @jebidal
    Jika Anda lebih suka mainan facebook jangan ragu untuk like fan page jebidal.com ini link langsungnya Jebidal.com on Facebook
    dan jika Anda lebih betah menggunakan akun Gplus Anda, jebidal.com juga punya silahkan follow saja, ini link langsungnya jebidal.com on Gplus

    Mari Kita simak lebih detailnya tentang Tugas Bahasa Indonesia kelas 12 kurikulum 2013 Halaman 119 sampai dengan 124

    Tugas Bahasa Indonesia kelas 12 kurikulum 2013 Halaman 119 sampai dengan 124

    Tugas Bahasa Indonesia kelas 12 kurikulum 2013,kunci jawaban tugas bahasa indonesia kelas 12 kurikulum 2013 halaman 119 s/d 124,kunci jawaban tugas bahasa indonesia kelas 12 kurikulum 2013 106 sampai 112,kunci jawaban tugas bahasa indonesia kelas 12 kurikulum 2013 126 sampai 130,kunci jawaban tugas bahasa indonesia kelas 12 kurikulum 2013 132 sampai 135,kunci jawaban tugas bahasa indonesia kelas 12 kurikulum 2013 100 sampai 105,kunci jawaban bahasa indonesia kelas 12 semester 2,kunci jawaban bahasa indonesia kelas 12 halaman 168

    Tugas Halaman 119 s/d 124
    Puput Sampurnia(24)
    KELAS XI-MIA 6
    KABUPATEN KEDIRI
    DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA
    UPTD SMA NEGERI 2 PARE
    Tahun Pelajaran 2014/2015

     

    1) Teks yang berjudul “Junta Izinkan Yingluck Tinggalkan Thailand” berisi berita tentang Junta militer Thailand yang mengizinkan mantan perdana menteri Yingluck Shinawatra bepergian ke luar negeri. Bacalah teks tersebut sekali lagi dan temukan urutan peristiwa yang ada di dalamnya. Isikan jawabanmu ke dalam diagram berikut ini.
    Peristiwa
    Junta Izinkan Yingluck Tinggalkan Thailand
    Urutan peristiwa 1
    Junta militer Thailand mengizinkan mantan perdana menteri Yingluck Shinawatra bepergian ke luar negeri.
    Urutan peristiwa 2
    Menurut militer Thailand, izin ini dikeluarkan setelah Yingluck dinilai mematuhi perintah untuk tidak berkecimpung di dunia politik Thailand.
    Urutan peristiwa 3
    “Karena tidak pernah masuk daftar buron, Yingluck dipersilakan kembali ke dalam negeri seusai bepergian,” kata juru bicara militer Thailand, Kolonel Winthai Suvaree, dalam konferensi pers kemarin.
    Urutan peristiwa 4
    Jenderal Teerachai Nakwanit, pemimpin militer wilayah Bangkok, menyebutkan Yingluck akan bepergian ke ibu kota Prancis, Paris, pada 20 Juli—10 Agustus.
    Urutan peristiwa 5
    Di Paris, Yingluck dijadwalkan menghadiri perayaan ulang tahun kakaknya, Thaksin Shinawatra, pada 26 Juli mendatang.
    Urutan peristiwa 6
    Thaksin, yang akan berusia 65 tahun, terpaksa menyingkir
    dari negaranya dan tinggal di luar negeri setelah pemerintahannya
    dilengserkan lewat kudeta pada 2006
    Urutan peristiwa 7
    Saat itu Thaksin menjabat perdana
    menteri.
    Urutan peristiwa 8
    Dengan keluarnya izin dari junta, untuk pertama kalinya perempuan berusia 47 tahun itu bepergian ke luar negeri sejak pemerintahannya dijatuhkan lewat putusan Mahkamah Konstitusi pada 22 Mei lalu.
    Urutan peristiwa 9
    Junta militer mengambil alih pemerintahan setelah aksi protes dua kubu, pro- Yingluck dan anti-Yingluck, berlarut-larut tanpa ada jalan keluar.
    Urutan peristiwa 10
    Yingluck dan sejumlah anggota kabinet sempat ditahan meski kemudian dibebaskan dengan sejumlah persyaratan.
    Urutan peristiwa 11
    Salah satunya adalah tidak boleh meninggalkan negara tanpa izin junta.
    Urutan peristiwa 12
    Kini Yinluck menghadapi tuduhan kelalaian atas tugasnya dalam menangani program subsidi beras yang kerap menjadi perdebatan di Negeri Gajah Putih.
    Urutan peristiwa 13
    Hingga saat ini, junta belum memastikan jadwal pemilihan pemerintahan baru setelah Yingluck dilengserkan.
    Urutan peristiwa 14
    Sedikitnya 28 orang meninggal dalam aksi protes anti-pemerintahan Yingluck.
    Urutan peristiwa 15
    Sebagai pemimpin perempuan pertama Thailand, Yingluck menuai protes kelompok Kaus Kuning karena dinilai berusaha mengembalikan kedudukan abangnya melalui beleid amnesti.
    2) Teks berita banyak menggunakan keterangan dan konjungsi. Baca dan amatilah bagian bagian berikut. Pada paragraf di bawah ini, konjungsi dicetak tebal dan adverbia dicetak miring.
    a)  Junta militer Thailand mengizinkan mantan perdana menteri Yingluck Shinawatra bepergian ke luar negeri. Menurut militer Thailand, izin ini dikeluarkan setelah Yingluck dinilai mematuhi perintah untuk tidak berkecimpung di dunia politik Thailand.
    b) “Karena tidak pernah masuk daftar buron, Yingluck dipersilakan kembali ke dalam negeri seusai bepergian,” kata juru bicara militer Thailand, Kolonel Winthai Suvaree, dalam konferensi pers kemarin.
    c)  Jenderal Teerachai Nakwanit, pemimpin militer wilayah Bangkok, menyebutkan Yingluck akan bepergian ke ibu kota Prancis, Paris, pada 20 Juli—10 Agustus. Di Paris, Yingluck dijadwalkan menghadiri perayaan ulang tahun kakaknya, Thaksin Shinawatra, pada 26 Juli mendatang.
    3) Setelah kalian membaca dan mencermati bagian yang dicetak tebal dan digarisbawahi pada soal nomor (2), kerjakanlah tugas ini. Baca, cermati, dan beri tanda (cetak tebal untuk konjungsi dan cetak miring untuk adverbia) pada kalimat berikut.
    a)  Thaksin, yang akan berusia 65 tahun, terpaksa menyingkir dari negaranya dantinggal di luar negeri setelah pemerintahannya dilengserkan lewat kudeta pada 2006. Saat itu Thaksin menjabat perdana menteri.
    b)  Dengankeluarnya izin dari junta, untuk pertama kalinya perempuan berusia 47 tahun itu bepergian ke luar negeri sejak pemerintahannya dijatuhkan lewat putusan Mahkamah Konstitusi pada 22 Mei lalu. Junta militer mengambil alih pemerintahan setelah aksi protes dua kubu, pro-Yingluck dan anti-Yingluck, berlarut-larut tanpa ada jalan keluar.
    c)  Yingluck dansejumlah anggota kabinet sempat ditahan meski kemudian dibebaskan dengan sejumlah persyaratan. Salah satunya adalahtidak boleh meninggalkan negara tanpa izin junta. Kini Yinluck menghadapi tuduhan kelalaian atas tugasnya dalam menangani program subsidi beras yang kerap menjadi perdebatandi Negeri Gajah Putih.
    d)  Hinggasaat ini, junta belum memastikan jadwal pemilihan pemerintahan baru setelah Yingluck dilengserkan. Sedikitnya 28 orang meninggal dalam aksi protes anti-pemerintahan Yingluck. Sebagai pemimpin perempuan pertama Thailand, Yingluck menuai protes kelompok Kaus Kuning karena dinilai berusaha mengembalikan kedudukan abangnya melalui beleid amnesti.
    4) Bacalah kembali teks “Junta Izinkan Yingluck Tinggalkan Thailand” di atas. Temukan verba transitif dan verba pewarta yang ada dalam teks tersebut. Isikan ke kolom berikut ini.
    Paragraf
    Verba Transitif
    Verba Pawarta
    1
    Mematuhi, berkecimpung
    2
    Mengizinkan, dikeluarkan, dinilai, mematuhi, berkecimpung
    3
    Dipersilakan
    Kata
    4
    Menyebutkan, dijadwalkan
    5
    Menyingkir, dilengserkan, menjabat
    6
    Dijatuhkan, mengambil,
    7
    Ditahan, dibebaskan, meninggalkan, menghadapi, menangani,
    8
    Memastikan, mengembalikan

    Other articles you might like;

    Postingan Lainnya;


Terimakasih sudah membaca postingan yang berjudul
Semoga isi dari postingan blog ini bisa bermanfaat, sekali lagi admin jebidal.com ucapkan terima kasih atas kunjungan Anda. Jangan sungkan dan jangan ragu untuk membagikan isi dari blog ini. Silahkan Share Postingan yang membahas tentang Tugas Bahasa Indonesia kelas 12 kurikulum 2013 Halaman 119 sampai dengan 124

cari di kotak pencarian ini